Rabu, 06 Juli 2011

Inilah Kaos Yang Bisa Isi Ulang Baterai Ponsel

Sebuah kaos didesain agar dapat berfungsi sebagai charger untuk mengisi baterai telepon seluler (ponsel) ,Perusahaan telekomunikasi Orange meluncurkan sebuah kaos yang dapat berfungsi sebagai sumber tenaga istrik untuk mengisi ulang sebuah baterai telepon seluler. Teknologi yang tertanam pada kaos charge tersebut bekerja dengan mengonversikan energi suara yang terserap dari lingkungan sekitar menjadi listrik.

Mereka menyebutnya 'Orange Sound Charge'. Para pemakai kaos tersebut cukup mencolokkan kabel ponsel ke kaos tersebut pada saat membutuhkan tenaga isi ulang baterai(Charge).

Kaos Charger Ponsel itu telah Diluncurkan dan diujicobakan di sebuah konser musik besar di Glastonbury, Inggris. Sebuah tempat uji coba yang tepat karena di sana menjadi pusat kebisingan, yang artinya memiliki sumber suara yang cukup untuk dikonversi menjadi sumber tenaga listrik.

Kaos penghasil energi listrik itu cukup mencuri perhatian banyak orang karena penonton biasanya mesti menginap di tenda-tenda terlebih dahulu sebelum konser dimulai.Kaos itu cukup memberi solusi agar ponsel mereka tetap menyala tanpa bingung mencari sumber listrik di tengah konser tahunan yang cukup ditunggu-tunggu itu.

"Getaran suara, khususnya frekuensi bass, akan menghasilkan getaran yang cukup untuk menghasilkan aliran listrik," kata Tony Andrews, di dekat panggung Spirit of 71, seperti dikutip dari halaman Orange. "Ini menjadi semacam solusi nyata ba
gi para pengguna Handphone."


Andrew Pearcey, salah satu pejabat Orange, mengatakan: "Di tengah festival musik seperti Festival Glastonbury, kekuatan suara yang terserap menjadi media yang paling tepat untuk mengembangkan protitipe kaos Charge ponsel itu tahun ini."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar