Sabtu, 30 April 2011

Pesta dirumah kosong

Rumah itu terlihat sepi dan……. Menyeramkan.
“hihihihi…” terdengar suara orang tertawa didalam rumah itu. Hih…. Sangat menyeramkan!!!????!!!.

“pole..!!!” teriak ale dikoridor sekolahnya.
“kemana sih anak itu, kok gak kelihatan batang hidungnya” batin ale dalam hati.
“ada apa sih al, kamu dari tadi kok teriak- teriak mulu, berisik tau” kata dae.
“eh… gue berisik ya??? Sory deh kalo gitu” kata ale.
“emang kamu lagi nyari siapa sih???” Tanya dae.
“nggak, itu lo aku lagi nyari si pole, kok dari tadi gak keliatan batang hidungnya, emang kamu liat pole ta???”
“mmmm… pole?? Paling belum datang dia. Aku juga belum liat dia kok dari tadi”
“mmm… kalo gitu nanti kalo kamu ketemu dia tolong bilang ke dia kalo aku nyari dia ya”
“oke, tapi kalo aku ketemu lo ya”
“ya udah deh aku kekelas dulu, kamu nanti jangan lupa bilang ya, kalo aku ada dikelas, dah…” ale pun segera pergi meninggalkan dae, dae pun hanya mengangguk.
“ngapain ya ale nyari pole, gak biasanya, ah aku selidiki aja nanti” pikir dae yang penasaran melihat tingkah laku ale yang gak biasanya ia mencari pole sepagi ini.
“anehh… aku pasti akan menyelidikinya, pasti” batin dae.

Dikantin tiba- tiba dae bertemu dengan pole.
“eh pol, kamu tadi dicari tuh ama ale” kata dae.
“dicari?? Emang ada perlu apa??” Tanya pole.
“ya aku sih juga gak tau, pokoknya dia tadi bilang ke aku, kalo aku ketemu kamu, aku disuruh bilang kekamu kalo kamu dicari ma ale, gitu” Jelas dae.
“ow.. gitu ya, kalo gitu aku ke ale dulu ya. Oh ya ngomong- ngomgng ale dimana ya??” Tanya pole.
“ale masih dikelas kok tadi, coba kamu liat aja sekarang. Paling dia masih ada dikelasnya” terang dae.
“ow ya kalo gitu aku kekelas dulu ya, thanks..” kata pole sambil berlalu. Dae hanya bisa mengangguk saja.

Setibanya pole dikelas ale.
“ada apa al, kamu nyari aku??” Tanya pole.
“eh kamu disini rupanya, iya nih aku lagi nyari kamu dari tadi, emang kamu kemana aja sih dari tadi, gue sampe capek nih keliling sekolah” kata ale dengan agak sebel.
“ngapain kamu nyari aku sampe keliling sekolah, kan aku masih ada dirumah tadi” kata pole tanpa rasa bersalahnya. (emang dia gak salah kok).
“hah.. sepagi tadi kamu masih dirumah?? Ngapain aja, kan biasanya kamu datang paling pagi, bahkan subuh aja kamu udah ada disini”
“subuh??? Aku kan gak pernah datang subuh, kamu ini ada- ada aja”
“La trus kenapa kamu baru datang sekarang?”
“loh kan emang kelasku kemarin disuruh datang siang, coz kelasku kan di pake buat rapat osis”
“ow gitu ya, ya udah kalo gitu, langsung aja ya”
“langsung apanya??”
“ya aku mau cerita”
“udah mulai aja gak usah banyak omong”
“gini lo pol, kamu tau kan rumah kosong disebelah rumahmu itu”
“ya, emang napa??”
“emang dirumah itu banyak hantu nya ya??”
“ya aku gak tau lah”
“aku mau kerumah itu. Biasa petualangan mencari hantu”
“hah. Kerumah kosong itu, jangan deh. Dari luar aja udah Nampak kalo rumah itu… ya serem gitu lah”
“gitu aja takut..pokoknya gue mau kerumah itu nanti sepulang sekolah, kamu ikut nggak”
“eh… aku harus ikut ya??”
“wajib dan gak ada tapi- tapian oke. Kan rumah mu bersebelahan sama rumah itu. Jadi kamu harus ikut”
“tapi kan aku….. takut, sumpah al aku takut banget, dirumah aja aku sering merinding kalo ingat rumahku bersebelahan ama rumah kosong itu, apalagi nanti kalo aku masuk rumah itu, bisa mati aku kalo tiba- tiba setannya keluar. Hihhh….. serem”
“dasar penakut, masa anak cowok kayak kamu takut ama setan, jangan-jangan kamu banci lagi”
“eh… jangan ngehina orang sembarangan aja kamu”
“kalo gak mau dihina makanya ikut aku. Kalo gak berarti kamu....”
“ya ya aku ikut deh”
“lah gitu dong. Itu baru namanya cowok. Nanti sepulang sekolah tunggu aku ya di gerbang depan. Jangan lupa lo”kata ale sambil berlari meninggalkan pole yang terdiam. Ia memikirkan, betapa dirinya nanti ketemu dengan setan- setan yang menyeramkan. Pokoknya ia sangant takut sekali.

Sepulang sekolah..
“hehe..ternyata kamu nunggu aku juga ya. Aku gak nyangka kamu benar- benar cowok. Hehe” canda ale.
“emang dari dulu kale.. kalo aku ini cowok. Dasar kamu suka ngehina orang aja. Ya udah aku tinggal pulang aja” kata pole sambil akan meninggalkan ale.
“tinngal aja, kamu nanti akan tau akibatnya, dan kamu akan tau gimana rasanya diejek anak satu kelas kamu, dan kamu akhirnya menahan malu karena kamu….”ancam ale.
“eh… iya- iya. Aku gak akan ninggalin kamu kok. Janji deh. Tapi kamu jangan bilang kalo aku taku sam yang namanya hantu ya.” pinta pole dengan memelas.
“aku ndak akan bilang kok asalkan kamu mau ikut aku. Oke” kata ale.
“ya oke”
“Deal?? “
“deal!!”
“oke kalau begitu kita berangkat”. Ale dan pole pun sgera meninggal kan sekolahnya dan menuju rumah kosong. Sementara itu, terlihat dae sedang menguntit dari belakang dan sempat mendengar perbincangan mereka tadi.
“ow..jadi mereka akan pergi kerumah kosong itu ta. Aku tau sekarang” kata dae. Dae pun segera mengikuti langkah kaki ale dan pole menuju rumah kosong.
“ini dia rumah nya. Yuk kita masuk” ajak ale sambil menarik lengan pole.
“al…kamu beneran mau masuk kerumah hantu itu, emang kamu gak takut??” Tanya pole dengan merindingan ketakutan.
“kamu masih takut ya, udah tenang aja ada aku kok disini. Setan-setan itu gak akan berani kok ndekatin kamu kalo ada aku. Makanya kamu terus sama aku jangan lari lo. Nanti kalo kamu lari setannya malah ngejar kamu lagi” kata ale menakut-nakuti pole.
“ya ya. Tapi kamu juga jangan ninggalin aku ya.aku takut, gimana nanti kalo nanti setan- setan itu nangkap aku. Hih..” kata pole yang mempercayai omongan ale.

“krieettt” suara pintu yang berderit, menambah rasa takut yang menjalar ditubuh pole.
“hiiihhh…seram….dari sini aja udah keliatan kalo rumah ini banyak hantunya” kata pole sambil mengelu-elus bulu kuduknya.
“udah, jangan penakut gitu dong” kata ale. Ale pun memasuki rumah itu tanpa ada rasa takut. Tiba- tiba
“wusss…” angin menerpa tubuh mereka. Tiba-tiba dikoridor rumah itu terlihat makhluk berbaju putih yang meloncat- loncat menuju salah satu kamar di rumah itu.
“arrrrggghhhh…” pole menjerit sekuat- kuatnya.
“alah cuman pocong kayak gitu aja kamu takut.” Kata ale.
“hiihhh…aku takut al, yuk kita pulang aja”kata pole.
“ Petualangan kita belum selesai sebelum kita mengelilingi rumah ini.” Kata ale dengan tersenyum. Aneh ya ale kok gak takut sama pocong tadi.
Tanpa mereka sadari dae mengikuti mereka dari belakang, dae sebenarnya ingin menjerit ketika ia melihat pocong tadi. Tapi kan ini misi rahasianya yang tak boleh gagal. Dan akhirnya ia pun diam saja tanpa berteriak.
“ya udah kalo gitu, kita keruangan itu aja dulu, baru itu kitaPulang. Oke??” kata ale.
“okelah kalo itu maumu” kata pole yang ternyata pasrah.
“kriiiettt…” lagi-lagi suara pintu yang berdecit mengkagetkan mereka berdua. Akhirnya mereka pun bisa melihat ruangan itu tapi gelap gulita.tiba- tiba ada seorang perempuan berambut panjang dan berbaju hitam mendekati mereka. Kok hantu berbaju hitam, kan harusnya putih??aku aja gak tau???
“aaaarrrggggghhhhh!!!!!....” sekali lagi pole menjerit sekuat-kuatnya. Blep…. Tiba- tiba lampu ruangan itu menyala terang sekali dan terlihat beberapa teman ale dan pole sedang…. Merayakan pesta. Emang pesta siapa??
“surpriseeee!!!!!....” teriak mereka dan juga ale.
“apa-apa an kalian ini??!!!” bentak pole marah.
“ loh kamu kok malah marah sih??” Tanya ale.
“dari tadi aku ketakutan hanya karena pesta macam ini.!!??”bentak pole lagi.
“loh… ini kan surpriseee…” kata seorang teman pole.
“udah ah, aku mau pulang aja” kata pole dan ia pergi meniggalkan ruangan itu.
“pol tunggu. Maafkan kita. Kita kan hanya ingin menyenangkan hati kamu” kata pole
“tapi bukan begini caranya”
“ya gimana lagi?”
“pokoknya bukan begini”
“pol maafkan kita ya.. kita emang salah okk. Jangan marah ya??” pinta teman- teman pole.
Tiba- tiba…
“hahahahaaha…wwkkwkwkk kalian ini lucu sekali ya” kata pole sambil tertawa.
“maksudmu apa pol ??” Tanya teman- teman pole dengan serempak.
“ya aku kan cuman bercanda. Ternyata kalian juga mendapat surprise ya dari aku…hahahah” kata pole senang
“huhhh dasar pole” kata mereka serempak
“hahahhaahhahawkwkwkwkwk..” tawa mereka bersama- sama.
Ternyata-ternyata hanya pesta bukan setan… emang lucu ya..
Gimana ya nasib si dae??
Heheheh…ternyata ia lari terbirit-birit menuju rumahnya ketika ia melihat pocong.. hahaha kasian ya si dae. Dan lucuya lagi ternya pocong itu adalah salah seorang teman ale…bukan pocong beneran. Ketipu dia. Wkwkwkwkwkkwwkwkwkkw……

Tidak ada komentar:

Posting Komentar